Blog Diary Mas Aab

Ketika Cinta Merasuki Pikiran Dan Membuat Kita Lupa Segalanya. :)

Atasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Makan Sayur dan Buah

Kulit berminyak banyak dimiliki bagi orang yang aktif. Kulit berminyak lebih banyak memberikan efek daripada kulit kering. Kulit berminyak merupakan pemicu awal adanya komedo serta jerawat pada kulit wajah anda. Oleh karena itu saat memiliki wajah dengan kulit berminyak, seseorang banyak mencari produk yang dapat mengatasinya dengan cara singkat.
Namun hasil yang di dapat belum tentu memuaskan, karena terkadang ketika pemberian suatu krim dihentikan minyak diwajah bisa timbul lagi di kemudian hari.

Namun ada cara alami untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini:

1. Timun - Anda pasti tahu buah timun bukan, Ambil buah timun lalu belah menjadi beberapa bagian. Lalu bagian dalam yang berbiji agak dicacah dan gosok ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih. Setelah itu beri dengan pelembab.

2. Lemon - Lemon dapat membersihkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati,memutihkan kulit dan mengurangi sekresi minyak. Campur perasan lemon dan madu secara bersamaan.Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Gunakan secara rutin agar minyak diwajah bisa teratasi.

3. Bengkoang dan kentang - Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blender. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

4. Jeruk - Keringkan kulit jeruk dan buat menjadi serbuk halus.Anda dapat menyimpan serbuk kulit jeruk dan menggunakan sebagai masker wajah.Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat melawan tanda-tanda penuaan,memperbaiki tekstur kulit,dan membuat kulit jauh lebih bersinar.Jeruk juga mengurangi minyak dari kulit,mengurangi noda dan sel kulit mati.Anda dapat memijat wajah Anda dengan perasan jeruk atau menambahkannya ke dalam ramuan masker Anda.

Yang terpenting adalah anda harus sering-sering membersihkan wajah dengan air, karena musuh yang tak akan pernah akur adalah minyak dan air.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Atasi Kulit Wajah Berminyak Dengan Makan Sayur dan Buah"