Blog Diary Mas Aab

Ketika Cinta Merasuki Pikiran Dan Membuat Kita Lupa Segalanya. :)

Kenapa Kita Harus Kuliah?

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya untuk apa kita kuliah, kenapa kita kuliah dan mengaka kita harus kuliah. Pertanyaan tersebut hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya karena tentu saja yang menjalankan hidup adalah anda sendiri. Mari kita bahas mengenai kuliah.
Kuliah - adalah sekolah yang bisa dikatakan tingkat teratas dalam pendidikan umumnya seseorang yang sudah kuliah mempunyai jati diri yang lebih baik daripada yang tidak. namun itu semua belum tentu benar karena masih banyak orang yang bersifat dewasa walaupun mereka tidak kuliah.

Lalu untuk apa dan kenapa kita kuliah?

1. cita-cita - Alasan yang paling mendasar seseorang harus kuliah adalah karena dia ingin menggapai cita-cita yang sangat di dambakannya. contoh saja misalnya seorang itu ingin sekali menjadi dokter, guru, pengusaha, polisi, tentara, pramugari, dan lain sebagainya. setiap orang tentu memiliki keinginan atau cita-cita, karena bila tidak adanya cita-cita maka sekolah itu akan sia-sia saja tentunya.

2. Tuntutan pekerjaan - Tak jarang seseorang kuliah hanya sebagai tuntutan pekerjaan saja, dimana mereka kuliah hanya untuk mendapatkan gelar sehingga bisa menaikkan jabatan di tempat kerjanya. Tak jarang saya temui seorang yang kuliah demi alasan tersebut sehingga saya sendiri tertawa mendengarnya.

3. Orang tua - Dalam kasus ini orang tua menyuruh kita untuk kuliah karena menganggap ketika lulus nanti kita bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, tentu saja itu benar dan tentu saja belum tentu benar. Ingat bro kita hidup di indonesia dimana jika anda ingin pekerjaan yang baik maka anda harus mengeluarka gocek yang sedikit dalam.

4. Disiplin ilmu - Ini dia alasan yang paling saya sukai dari semua alasan yang ada, ilmu adalah sesuatu yang paling berharga di dunia ini, karena dengan ilmu kita dapat berperilaku sebagaimana mestinya, ilmu yang mengajari kita cara hidup. Namun alasan ini sangat jarang kita temui pada seseorang karena orang yang seperti ini adanya cuman 1:100.

Apapun alasan kita kuliah adalah entah itu untuk cita-cita, tuntutan pekerjaan, karena orang tua ataupun untuk mencari ilmu semua pasti ada hikmahnya. memang kuliah tidak menjanjikan kita bertambah pintar tapi setidaknya dengan kuliah tidak akan membuat kita bertambah bodoh.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kenapa Kita Harus Kuliah?"